Menanamkan Mindset Positif Kunci Sukses Bisnis

kunci suksesJika belum punya mindset yang sukse, mungkin terasa aneh atau berat melakukan hal-hal yang akan saya tunjukkan pada anda sebentar lagi. Namun bagi anda yang punya mindset sukses, saya percaya akan jauh lebih mudah. Bahkan mungkin anda sendiri sudah menganggapnya sebagai sebuah keharusan.

Mengapa mindset sukses ini penting? Karena mindset sukses mendorong anda melakukan action setiap saat guna meningkatkan kualitas hidup anda. Namun bukan hanya yang berhubungan dengan kesejahteraan hidup, tapi juga bagaimana menjaga kesehatan anda, mempersubur cinta anda pada orang-orang di sekeliling anda, dan segi-segi kehidupan lain yang anda anggap penting.

Sekarang saya ketengahkan dua ciri orang yang punya mindset sukses berikut ini. Pastikan kedua ciri ini tertanam baik dalam diri anda.

Pertama, mau belajar dari ACTION orang-orang yang sukses atau berhasil.

Ini mungkin yang paling penting. Orang yang punya mindset sukses selalu mau belajar dari orang lain yang sudah terbukti berhasil. Dari orang sukses tersebut, anda bisa tiru action.

Dengan memiliki contoh atau model orang sukses, akan jauh lebih mudah bagi anda untuk mengikuti jejaknya. Anda memiliki patokan bagaimana harus action, apa yang harus dihindari, dan apa yang harus dilakukan saat menghadapi situasi tertentu. Tanpa harus mengalami trial dan error berulang-ulang, anda bisa mendapat pelajaran dari pengalaman yang telah dilaluinya.

Cari contoh atau model sukses anda. Jadikan orang tersebut sebagai model dari impian sukses anda. Pelajari apa saja actionnya. Belajarlah bersamanya. Serta yakinlah kalau anda pun bisa mencapai keberhasilan serupa nanti.

Kedua, jadilah magnet positif yang menyebarkan energi positif kepada lingkungan anda.

Ketika cara pandang sudut anda positif maka pada diri anda, berarti anda sudah mengundang hasil positif datang pada anda. Sebaliknya setiap anda memandang negatif pada diri anda, itu pula yang anda undang datang untuk masuk dalam kehidupan anda. Jadi, anda mau hasil yang mana? Meraih hasil positif atau negatif?

Kalau anda memilih menjadi pribadi yang positif, menjadi magnet positif yang menyebarkan energi positif pada lingkungan anda, saya punya caranya agar anda tetap memandang diri anda secara positif.

  • Gambarkan diri anda pada kondisi yang anda cita-citakandan bayangkan bagaimana rasanya. Seperti yang sudah dirasakan berkat sebuah ilmu perbisnisan. Coba bayangkan saat impian anda itu tercapai.
  • Kelilingi diri anda dengan orang-orang yang berjiwa positif.Berada di tempat yang positif akan menumbuh-kembangkan rasa positif pada diri anda.
  • Tiap pagi, bangunkan diri anda yang mungkin masih mengantuk dengan kata-kata positif. Misalnya seperti “saya pasti bisa!”, “saya harus bahagia”, “hari ini begitu indah”, dan sejenisnya.
  • Jadilah orang yang terbuka.Terbuka pada kesempatan baru, ketika ada peluang usaha baru, akan membuka pintu kekayaan anda. Jaga motivasi dan jangan ragu untuk melakukan perubahan dari apa yang biasa anda lakukan setiap hari.
  • Action!Setiap anda berada dalam kondisi sangat positif seperti ini, jangan sia-siakan setiap detiknya tanpa melakukan apa-apa.

Mau belajar dan menjadikan diri anda sebagai magnet positif, bukan saja pasti mengubah diri anda menjadi lebih baik, namun juga orang-orang di sekitar anda akan terdorong mengikuti anda.

Tanamkan kedua ciri mindset sukses ini dalam kehidupan anda. Mulai saat ini juga. Coba dan rasakan bagaimana orang-orang akan memandang berbeda pada anda.

(dikutip dari media sosial)

Iklan
Ditulis dalam #kliksajaanas, kehidupan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Twitter
%d blogger menyukai ini: